Wednesday 25 March 2015

Racing Kit Market Tren Baru Tarik 60 Ribu Pengunjung

Yamaha Asean Cup Race 2014  dengan tema Rock & Race Part 2 dan Racing Kit Market di dalamnya menjadi tren baru di dunia otomotif Indonesia.
Berlangsung meriah dan sukses, lebih dari 60.000 orang pengunjung memadati lokasi event di Sentul International Circuit, Bogor dalam perhelatan pekan lalu Sabtu dan Minggu (6-7 Desember).

Racing Kit Market Tren Baru Tarik 60 Ribu Pengunjung
Jumlah itu naik signifikan dibandingkan Yamaha Asean Cup Race 2013 (Rock & Race/Part 1) yang berhasil menarik 50.000 orang pengunjung ke lokasi yang sama. Kenaikan ini salah satunya karena adanya improvement yang dilakukan Yamaha dalam konsep event tersebut.
Tahun lalu mengombinasikan race dengan entertainment, maka tahun ini memadukan race dengan bisnis yang disebut Racing Kit Market.
”Konsep ini menampilkan produk-produk racing Yamaha dan dari brand-brand ternama high quality, menginspirasi munculnya tren baru di dunia otomotif Indonesia. Vendor-vendor Yamaha kami ajak untuk memanfaatkan event ini untuk pengembangan bisnis dan promosi,” papar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motorsport.

Friday 20 March 2015

Toyota Mulai Pasarkan Mobil Berbahan Bakar Hidrogen ' Mirai'

Toyota  Motor Corporation  mulai memasarakan   mobil berbahan bakar hidrogen " Mirai " untuk pasar Jepang.
Rencananya Mirai yang diperkenalkan pada awal tahun 2015, juga akan dijual untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa mulai musim panas tahun depan.
Toyota  Mulai  Pasarkan  Mobil Berbahan Bakar Hidrogen ' Mirai'

Reuters
Toyota menjual Mirai empat pintu dengan harga 7.236.000 yen, sekitar US$ 61.100, sudah termasuk subsidi pemerintah senilai 2.02 juta yen.
Toyota Motor Corp berencana memproduksi 700 unit Mirai sampai akhir tahun 2015, dan menjual 400 unit untuk pasar Jepang. Namun perusahaan asal Prefektur Aichi itu juga berencana meningkatkan produksi guna memenuhi permintaan yang tinggi.
Mirai, yang berarti masa depan, menggunakan teknologi sel bahan bakar dan hybrid termasuk tangki hidrogen bertekanan tinggi dan lempeng sel bahan bakar terbaru buatan Toyota.
Toyota mengklaim Mirai menandai dimulainya inovasi yang akan mengulangi kesuksesan mobil Hybrid Prius, dan berharap mobil dengan sel bahan bakar pertama ini akan membuat teknologi hidrogen lebih populer.
Mirai dapat menempuh jarak 650 kilometer dengan isi tangki hidrogen penuh. Namun mobil yang disebut Toyota sebagai “ultimate eco-car” menggunakan listrik yang dibuat dengan mencampur bahan bakar hidrogen dengan oksigen di udara, namun hanya mengeluarkan emisi panas dan air.

Sunday 15 March 2015

Honda HR-V Diharapkan Bicara Banyak di Pasar Eropa

Setelah tujuh tahun bergumul dengan kesulitan dan tekanan tinggi untuk mencapai keuntungan, bisnis Honda di Eropa berharap bisa "hidup lebih tenang". Honda mengandalkan kehadiran beberapa model barunya, salah satu yang utama adalah HR-V untuk mengembalikan keuntungan perusahaan.

Honda HR-V Diharapkan Bicara Banyak di Pasar Eropa
Berbeda dengan Toyota dan Nissan yang masuk dalam jajaran utama pemain otomotif di Eropa, Honda bernasib lain. Dalam beberapa tahun terakhir, penjualan terus menurun, bahkan anjlok 50 persen sejak 2007. HR-V kini sudah resmi diluncurkan dan dirakit langsung di pabrik Inggris.
"Kami sudah menunggu beberapa tahun untuk lahirnya model baru dan akhirnya datang juga. Saya percaya kami sekarang punya perusahaan yang lebih ramping sehingga bisa maju ke depan. Keuntungan akan datang seiring dengan langkah ini," jelas Philip Ross, Kepala Penjualan Honda Eropa dilansir AutoNews Europe (15/12/2014).
Honda mulai menjual HR-V pada 2015, berharap bisa menjangkau konsumen baru di Eropa, terutama generasi muda. Segmen yang dibidik HR-V diharapkan bisa mendongkrak penjualan Honda berlipat ganda menjadi 1 juta unit pada 2020, dibandingkan hasil yang diperoleh tahun ini, yang diestimasikan cuma 500.000 unit.
Di sisi lain, lembaga konsultan otomotif IHS Automotive memprediksi Honda akan menjual sekitar 30.000 unit HR-V di Eropa pada 2016. Jumlah ini menggambarkan seberapa besar potensi produk di segmen yang dibidik. Meski demikian, penjualan HR-V juga tetap lebih sedikit ketimbang CR-V dan Civic hatchback.
Tahun lalu, Honda berhasil menjual 139.712 unit mobil di Eropa, dan hanya menikmati pangsa pasar 1,1 persen. Pada 2007, penjualan di Eropa mencapai puncaknya, berhasil melego 313.484 unit dengan pangsa pasar 2 persen.

Tuesday 10 March 2015

The New Mitsubishi Outlander Tebar Pesona di Jembatan Ampera

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi yang memperoleh respon positif dari masyarakat, terus aktif berpartisipasi dalam kegiatan industri otomotif nasional yang berkembang pesat di Kota Palembang Sumatera Selatan.
Untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumennya, Sport Utility Vehicle (SUV) Mitsubishi Outlander Sport yang menginginkan kendaraan yang tangguh di berbagai medan, dengan citarasa tinggi serta fitur yang fungsional, menarik perhatian warga di kawasan Jembatan Ampera Kota Palembang, Sumatera Selatan.

The New Mitsubishi Outlander Tebar Pesona di Jembatan Ampera
Tampilan baru dengan beberapa perubahan di interior dan eksterior sekaligus memberikan peningkatan kualitas kendaraan menjadi semakin maksimal. Perubahan-perubahan di eksterior telah memberikan tampilan yang lebih stylish dan sporty bagi The New Mitsubishi Outlander Sport.
Sementara peningkatan di sisi interior memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpangnya, termasuk sudut kemiringan kursi belakang yang ditambah secara signifikan hingga 6 derajat yang merupakan jawaban atas permintaan konsumen dari model yang sebelumnya.
Tak hanya perubahan-perubahan tersebut yang membuat New Outlander Sport makin sporty dan stylish, Mitsubishi juga membekali New Outlander Sport dengan beberapa fitur istimewa yang membedakannya dengan kompetitor lain di kelasnya. Panoramic Glass Roof nan mewah dengan LED Illumination serta kaca anti UV membuat penumpang leluasa dalam menikmati sinar matahari atau pemandangan langit di malam hari.
Teknologi Magnesium Paddle Shift dengan bahan yang kuat serta mudah dijangkau akan memudahkan pengemudi pada saat perpindahan gigi untuk pengendalian responsif. Fitur istimewa lainnya yaitu Keyless Operating System (KOS) serta One-touch Start System (OSS), sehingga memanjakan pengemudi apabila ingin menghidupkan kendaraan hanya dengan menekan tombol Start di sisi steering wheel.
Lebih jauh, demi menjadi yang terbaik di kelasnya, Mitsubishi Outlander Sport dibekali dengan mesin 2.0 liter MIVEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 PS/ 6000 rpm dan torsi maksimum 20.1 kgm/4200 rpm. MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control) adalah teknologi eksklusif ramah lingkungan yang menyesuaikan asupan waktu untuk kinerja yang optimal diseluruh rentang putaran mesin.
Mesin MIVEC 2.0 Litre ini kemudian dikombinasikan dengan transmisi INVECS-III CVT (Continuously Variable
Transmission) with Sport Mode yang mudah dioperasikan serta cocok untuk kondisi jalan perkotaan yang padat.

Thursday 5 March 2015

Apresiasi untuk Sales Mitsubishi Fuso Berprestasi

Sejak Senin (15/12/2014) awal pekan ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Agen Pemegang Merek mobil Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation menyelenggarakan event tahun bertajuk 'Sales Appraisal Program 2014'.

Apresiasi untuk Sales Mitsubishi Fuso Berprestasi
Ajang tingkat nasional ini digelar untuk memberi apresiasi kepada tenaga penjualan (sales) mobil Mitsubishi Colt Diesel dan Fuso di Indonesia.
Setelah melalui penyeleksian yang ketat, diperoleh 42 orang sales terbaik dari seluruh Indonesia. Sales terbaik dari 6 regional itu kemudian diseleksi kembali untuk mendapatkan Sales Terbaik Nasional 2014.
Hari ini nama Rrr. Erny Sulistijowati, Sales Counter dari  PT. Esa Sagara Autotara, dealer resmi Mitsubishi di Pekalongan, Jawa Tengah terpilih sebagai Sales Terbaik Nasional 2014.
Sebagai apresiasi kepada tenaga penjual terbaik tersebut, KTB hadiah wisata jalan-jalan ke Sydney, Australia. Acara apresiasi ini dihadiri oleh Daisuke Okamoto, Operating Director MFTBC Marketing Division KTB, Rizwan Alamjah, Executif Marketing Director MFTBC Marketing Division KTB