Tuesday 30 December 2014

Indonesia Melakukan Serangkaian Kegiatan Positif

Maraknya aksi kriminalitas yang dilakukan geng motor membuat komunitas motor Tiger HTCI (Honda Tiger Club Indonesia) mengambil langkah positif dengan menghilangkan image buruk secara pelan-pelan dengan melakukan serangkaian kegiatan positif.
Sabtu (20/12) HTCI yang di bantu oleh Cianjur Tiger Club (CTC), Brigade Motor Sport Tiger (Bremost) dan Sexy 8 Tiger Club, menggelar Seminar Biker Cinta Indonesia yang bertemakan, "Dengan Management Kepemimpinan Organisasi Mari Kita Tingkatkan Organisasi Yang Berkualitas Dan Bermartabat".
Seminar yang diikuti ratusan anggota HTCI ini berlangsung selama sehari di Pusdiklat Indofood, Cianjur. Maksud dan tujuan seminar tersebut adalah agar seluruh komunitas maupun club bisa lebih mamahami arti organisasi yang berkualitas dan bermartabat.
"Kami mengadakan seminar Biker Cinta Indonesia ini yaitu agar seluruh komunitas maupun club bisa lebih memahami arti organisasi yang berkualitas dan bermartabat sesuai dengan tema yang kita ambil dalam seminar ini," ujar Ketua Cianjur Tiger Club, Ferdinand.
Ditambahkan, arti organisasi yang berkualitas ini supaya para anggota bikers bisa lebih paham lagi mencintai dan memiliki rumah yang mereka pilih untuk berorganisasi sehingga bisa bermartabat untuk diri sendiri dan organisasim.

Komunitas Motor Honda Tiger Club Indonesia Melakukan Serangkaian Kegiatan Positif
"Kita buktikan bahwa tidak semua organisasi motor itu negatif dan selalu di pandang sebagai gengster yang sekarang merajalela, kita tidak seperti itu, kita adalah orang orang yang berpendidikan dan paham aturan," tuturnya.
"Mudah-mudahan dengan adanya seminar ini, kita bisa lebih memahami dan bisa lebih memanage dan menjadi pemimpin yang teladan, karena hakekatnya manusia itu adalah seorang pemimpin," tambahnya.
“Kita bukan geng motor. Kita hanya sebuah klub pecinta motor merek Tiger. Kita memiliki agenda jelas, seperti touring dan kegiatan sosial. Kita tidak pernah membuat tindakan kriminal seperti prilaku geng motor pada umumnya,” timpal Ketua Sexy 8 Tiger Club, Reza.
Selain kegiatan sosial, touring menjadi kegiatan yang wajib diikuti para anggota HTCI. HTCI memiliki agenda kegiatan tahunan seperti acara Jambore Nasional (Jamnas) dan Wing Day (empat tahunan). Khusus Wing Day pyur untuk touring secara nasional. Tempatnya di luar Jawa biasanya.
Jika di bulan Ramadhan mereka melakukan Sahur on The Road setiap Ramadan.Ada juga Family Gathering, yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan komunitas sepeda motor Honda Tiger lainnya.

No comments:

Post a Comment