Tuesday 30 December 2014

Michelin Edukasi Road Safety Pada Jambore Peugeot Nasional 2014

PT Michelin Indonesia (MICHELIN) kembali menggelar edukasi mengenai keamanan dan kenyamanan berkendara (road safety).
Hari ini pada Jambore Peugeot Nasional 2014 yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur,Michelin ikut berpartisipasi  dengan memberikan edukasi Road Safety bagi anak-anak dari Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI).
Data Korlantas Polri mencatat, pada tahun 2013, anak-anak usia di bawah 15 tahun yang menjadi korban kecelakaan kontribusinya sebesar 15,45%.
Sementara itu, anak-anak di bawah 15 tahun yang menjadi pelaku kecelakaan kontribusinya justru meningkat.
Lihat saja, pada 2012, kontribusi rentang usia tersebut sebesar 5,12%. Tapi, pada 2013, kontribusinya menjadi sekitar 7,15%.
Michelin sangat gembira dapat terlibat dan mendukung acara Jambore Peugeot Nasional yang bisa melibatkan keluarga termasuk anak-anak dalam kegiatan yang sangat positif. Melalui kegiatan ini kita secara bersama-sama dapat membangun kesadaran mereka untuk bisa memahami aturan dan berkendara secara aman sedini mungkin. Hal ini sejalan dengan komitmen Michelin untuk merespon dan ikut bertanggung jawab dalam menekan tingginya angka kecelakaan di Indonesia,” kata Jean-Charles Simon, Country Director PT Michelin Indonesia, Minggu (21/12/2014).
Ketua Panitia Jambore Peugeot Nasional 2014, Nuki Chandra menyambut positif partisipasi dan dukungan Michelin dalam acara ini.
Keluarga besar Peugeot dari berbagai penjuru wilayah akan datang dan berkumpul bersama dengan keluarga atau pendamping yang menyertai.
“Acara ini akan dihadiri lebih dari 500 anggota komunitas yang datang dari area Jawa, Bali, dan Lampung. Berdasarkan acara sebelumnya, tidak kurang dari 1000 orang akan hadir dan memadati Buperta Cibubur. Kami mengapresiasi dukungan Michelin pada agenda kegiatan hari ini terutama membawa semangat Road Safety pada bagian dari keluarga besar kami,” ujar Nuki.
Salah satu ketua perwakilan komunitas, Bogor Peugeot Family (BPF) Ari Suprayitno mengungkapkan acara tahun ini lebih berkesan untuk seluruh keluarga dengan partisipasi Michelin.
“Kami memberikan penghargaan atas partisipasi aktif Michelin dalam menyajikan kegiatan yang sangat positif untuk menyukseskan kegiatan Jambore dan Munas FKPI ini," ujarnya.
"Anak-anak kami pulang dengan membawa kesan dan pengetahuan mengenai tata tertib berlalu lintas. Komitmen Michelin dalam mengedukasi dan menyosialisasikan keamanan dan keselamatan berkendara sejalan dengan misi BPF untuk selalu menjaga sopan santun berkendara untuk menciptakan rasa aman dan nyaman berlalu lintas,” imbuh Ari.
Sebagai pemimpin dalam industri ban, Jean Charles menambahkan, safety merupakan DNA dari setiap produk dan layanan Michelin.
Keduanya ditujukan untuk memberikan tingkat keamanan tertinggi serta kenyamanan dan daya tahan yang lebih baik atau dikenal dengan Michelin Total Performance. 

No comments:

Post a Comment