Thursday 5 February 2015

Program Sosial Tata Motors Diganjar Penghargaan Dompet Dhuafa

Tata Inspiraksi, program Corporate Social Responsibility (CSR) gawean Tata Motors menyabet penghargaan The Best CSR dari Dompet Dhuafa dalam katagori Informal Education Development. Uniknya, program CSR Tata Motorsini diluncurkan pada Juni 2013 di saat pabrikan mobil asal India itu belum memasarkan produknya di Indonesia.

Program Sosial Tata Motors Diganjar Penghargaan Dompet Dhuafa
“Penghargaan ini, adalah motivasi untuk terus mengembangkan program CSR kami, Tata INSPIRAKSI sehingga semakin memberi solusi bagi upaya pemberdayaan masyarakat,” ujar Achmad Djauhari, Director HR dan Legal Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) dalam rilis kepada Tribunnews.com.
Di lain pihak, Ismail A Said, President Director of Dompet DhuafaCorpora menjelaskan, penghargaan ini merupakan  bentuk apresiasi kepada perusahaan yang mengelola CSR dengan baik yang diselenggarakan setiap tahun.
“Peran perusahaan dalam memanfaatkan dana CSR untuk program pemberdayaan Masyarakat Dhuafa selama ini tidak dapat dilihat sebelah mata. Program-program CSR telah banyak mendorong percepatan pengentasan kemiskinan. Dan Tata Motors telah berkontribusi sangat besar dalam pendidikan informal melalui Inspiraksi." ungkapnya.
Program Tata Inspiraksi sendiri merupakan program CSR yang pelaksanaannya dilakukan melalui interaksi sosial di social media (Facebook) Tata Motors Indonesia. Jejaring sosial ini digunakan untuk mengumpulkan dan menampung inspirasi dari para sahabat Tata Motors Indonesia.
Setelah setahun interaksi sosial Tata Inspiraksi berjalan, pada 24 Juni 2014 Tata Motors akhirnya menganugerahi program bantuan kepada tiga proyek CSR.  Mereka adalah Muhammad Fauzi yang menggagas Desa Penebar Kecerdasan, Solehuddin yang membuat Kampung Sahabat Desain Grafis, dan Sri Astuti yang meski mengalami keterbatasan fisik tapi tak lelah mengajar untuk warga pelosok desa tanpa bayaran.

No comments:

Post a Comment