Friday 20 March 2015

Toyota Mulai Pasarkan Mobil Berbahan Bakar Hidrogen ' Mirai'

Toyota  Motor Corporation  mulai memasarakan   mobil berbahan bakar hidrogen " Mirai " untuk pasar Jepang.
Rencananya Mirai yang diperkenalkan pada awal tahun 2015, juga akan dijual untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa mulai musim panas tahun depan.
Toyota  Mulai  Pasarkan  Mobil Berbahan Bakar Hidrogen ' Mirai'

Reuters
Toyota menjual Mirai empat pintu dengan harga 7.236.000 yen, sekitar US$ 61.100, sudah termasuk subsidi pemerintah senilai 2.02 juta yen.
Toyota Motor Corp berencana memproduksi 700 unit Mirai sampai akhir tahun 2015, dan menjual 400 unit untuk pasar Jepang. Namun perusahaan asal Prefektur Aichi itu juga berencana meningkatkan produksi guna memenuhi permintaan yang tinggi.
Mirai, yang berarti masa depan, menggunakan teknologi sel bahan bakar dan hybrid termasuk tangki hidrogen bertekanan tinggi dan lempeng sel bahan bakar terbaru buatan Toyota.
Toyota mengklaim Mirai menandai dimulainya inovasi yang akan mengulangi kesuksesan mobil Hybrid Prius, dan berharap mobil dengan sel bahan bakar pertama ini akan membuat teknologi hidrogen lebih populer.
Mirai dapat menempuh jarak 650 kilometer dengan isi tangki hidrogen penuh. Namun mobil yang disebut Toyota sebagai “ultimate eco-car” menggunakan listrik yang dibuat dengan mencampur bahan bakar hidrogen dengan oksigen di udara, namun hanya mengeluarkan emisi panas dan air.

No comments:

Post a Comment